Jumat, 10 Februari 2012

#tips! detik-detik menuju kostan Depok, UI.... +cerita gue

Selasa, 7 Febuari 2012

Mama dan Gue planning pergi ke Depok tepatnya Kutek. Kutek itu kostan gue yang letaknya ya di Depok di kawasan Universitas Indonesia yang lagi2 ya di Depok. Sebenernya ya modal teori dari informasi tanya2 Rahmita Diansari {temen les NF SMP, SMAdan kuliah} berulang kali nanya dan kali itu gue langsung merealisasikannya dengan modal NEKAT! hmmm sounds grrrr ya
Nah mari kita mulai petualangan Dia and Mama The Exploler~ yeaa
berangkat pukul 09.30 naik angkot K-01 dari dekat rumah gue. Ongkosnya itu Rp 2000/org sampe bulak. ga mahal kan ya? lumayanlah ya..
lalu mama dan gue celingak celinguk melihat bis mayangsari bakti 9BT. Saat itu sempat terjadi sedikit insiden bermain kata,
si anak : "Ma, itu bis 9BT nya..yah udah lewat, Ma.. kita nunggu di sini aja ya, pasti bisnya muter kok."
si Mama :"enggak, orang mama sama papa pernah kok naik bis itu enakan nunggunya di seberang sana aja,
disini susuah nanti"
si anak :"yaudahlah ma di sini aja ya"
siapa yang mengalah?
si Mama -__- maaf si anak sedikit keras kepala. (jangan ditiru kalo kecuali lo emang bener banget)

Lalu, kebetulan disaat yang ditunggu-tunggu akhirnya datanglah bis 9BT jurusan Bekasi- Kp. Rambutan tapi.. via tol cakung-UKI. Sebenernya sih 9BT itu bis yang khusus via tol Bekasi Timur nah tapi kalo lebih cepet itu naik yang via tol cikunir ya, jangan via tol cakung-UKI karena biasanya agak macet dan macet itu pasti lama. Bis seharga Rp 3500.

*liat jam pukul 10.15*
kayanya udah mau nyampe... di mana ya terminal Kp. Rambutan?
lalu ada Ibu-ibu ya sok lah tanya. Alhamdulillah ibunya mau ngasitau dan ternyata sama2 mau naik angkot merah 19. Nah abis naik bis, turun di perempatan Kp. Rambutan (kalo 9BT via cakung-UKI ga sampe terminal Kp. Rambutan). nyebrang, lalu naik angkot 19 ambil arah ke kanan, Margonda. jangan ke kiri karena ke kiri itu ke taman mini ternyata (ups hampir gue mau asal naik itu).

Jeng-jeeeeng selama 10 menitan lah, naik 19 merah terus rencananya sih mau turun di kober-es pocong.
*tiktuktiktuk*
dimana ya -___- udah lewat apa belom. alhasil gw dengan pedenya, "kiri bang!! ayo, ma turun" harga angkot Rp 4000/org. Lalu nyebrang lah ya, daaaaan ada plang 'Universitas Gunadarma'. masuk lah ya... wah rame ma... *agak aneh* kayanya ini bukan jalan yang pernah aku lewatin waktu pul-ber sama aisyah mita deh --" *panik*
"tuh kaaaaaaaan" yaudahlah tanya abang2 aja ya.. "jalan aja neng, ke UI kan? bisa dari sini, jalan sepinggiran kali aja lurus terus nanti nyebrang rel" "oke bang, makasih!"

taraaaa *cerita dipersingkat*
udah sampe di POCIN :D
bisa naik bikun atau ojek yang siap menanti.
tapi naik ojek akhirnya.. dan naik ojek adalah pemborosan ketika terlihat bikun hampir datang --

gue sampe kutek, tepatnya Wisma Asri. dan........... *mau tau aja*
hehehe makasih udah mau baca! semoga tips ke Depok, kawasan UI khususnya mampu membina kalian! semangat!!!!

1 komentar:

Nabila Ika Ramadhani mengatakan...

Waa, Diaa, i'm Comiiing :D XD